Minggu, 12 Januari 2014

Jual Tanah Di Jogja? Simak Tips Berikut Ini

Jual Tanah Di Jogja
Tanah merupakan properti yang menjanjikan karena harganya selalu merangkak naik setiap tahun. Selain itu, Anda tidak memerlukan biaya perawatan yang banyak jika berinvestasi tanah dan juga tidak memerlukan asuransi karena investasi tanah sangat aman.

Nah, jika kebetulan saat ini Anda punya tanah berlebih, entah tanah warisan orang tua atau tanah milik pribadi yang ingin dijual ada beberapa hal yang patut Anda perhatikan.

Seperti yang diketahui menjual tanah bukan perkara mudah tak seperti menjual gorengan di pinggir jalan. Berikut tips yang harus diperhatikan sebelum Anda menjual tanah

Pelajari Harga Tanah di Pasar. Dalam hal ini terlebih dahulu Anda harus riset mengenai harga dan pelajari situasi pasar. Salah-salah kurang prediksi, harga tanah yang Anda jual bisa tidak mendatangkan keuntungan atau malah kemahalan harganya. Dengan riset, Anda dapat mengetahui perkiraan harga tanah yang nantinya Anda akan dapat menentukan harga yang tepat untuk menjual tanah.

Cek Kondisi Tanah. Hal sangat penting karena tanah inilah yang Anda “uangkan” dan tentu harus ditampilkan dalam kondisi yang prima. Lakukanlah pengecekan terhadap tanah yang Anda akan jual dan bersikap jujur terhadap kondisi tanah. Coba Anda cermati juga lokasi tempat tanah tersebut memiliki keunggulan apa saja, misal cocok untuk hunian karena lingkungan yang aman dan asri, atau ruko karena berada di jalan yang ramai, atau yang lainnya

Cek Kelengkapan surat-surat tanahnya mulai dari Sertifikat Asli (SHM, SHGB, SHGU, dan SHMSRS), IMB (Izin Mendirikan Bangunan) untuk IMB ini tidak wajib tetapi untuk sewajarnya saja tergantung dari kesepatakan sifatnya, surat bukti setor PBB selama 5 tahun terakhir sebaiknya juga harus dipersiapkan

Langkah selanjutnya dalam memasarkan tanah Anda pilihlah agen properti yang menurut Anda punya kredibelitas yang mumpuni. Anda dapat mendaftarkan tanah yang Anda jual kepada agen property. Anda tidak dapat menjual tanah Anda sendiri dan perlu bantuan orang-orang ini.

Sumber :  finance.detik.com/read/2013/12/02/082329/2429138/1016/bingung-mau-jual-tanah-simak-tips-berikut-ini


Hubungi Az-Zahra Property 0821 3485 1324 / PIN BB 26C3F5CD Untuk Info Rumah Dijual Di Yogyakarta, Tanah Dijual di Yogyakarta, Rumah Kontrakan Jogja dan Perumahan Jogja.